Hari Pertama UN SMP di Kendari Lancar

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari, terpantau lancar. Berdasarkan pengamatan, tidak ada kendala yang menyebabkan terhambatnya pelaksanaan UN.

 

Meskipun demikian, kendala teknis sempat mengawali pelaksanaan UN ini. Seperti yang terjadi di SMPN 1 Kendari. Pada proses pengaksesan naskah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dilakukan oleh panitia UN pukul 5.45 Wita, sempat ada kendala jaringan.

 

Namun, hal ini tidak sampai menganggu pelaksanaan UN, karena pihak sekolah menganti Token yang digunakan yakni versi 4504, dengan versi cadangan 4505. gangguan ini sendiri dapat diatasi sebelum pelaksanaan UN dimulai.

 

\”Gangguan ini tidak mengganggu proses pelaksanaan ujian,\” kata Ketua Panitia UN SMPN 1 Kendari, Senin (9/5/2016).

Hal yang sama juga dikatakan Seorang peserta UN SMPN 1 Kendari, Adibah Fauziah A. ia juga mengungkapkan tidak terkendala selama proses pengisian soal. \”Lancar tadi mengerjakan soalnya,\” tuturnya saat ditemui diluar ruang UN.

yamaha

 

Antisipasi kendala lain, pihak sekolah melakukan pengawasan secara ketat pada pelaksanaan UN, khususnya pada peserta. SMPN 1 Kendari merupakan satu-satunya sekolah peserta UNBK di Sultra dan menjadi pelaksana UNBK sejak tahun lalu. UN di Sekolah ini, diikuti 263 siswa yang terbagi kedalam tiga shif, serta menggunakan tiga ruang ujian.

 

Sementara itu, pelaksanaan UN juga terpantau lancar di Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Kendari (MTsN). Ditempat ini, terdapat lima sekolah lain yang bergabung untuk melaksanakan UN, yakni MTsS Indotec, Al Muhajirin, Al Wahdah, Darul Bathni dan MTsS Darul Mukhlisin.

 

Pada hari pertama pelaksanaan UN, sekolah penyelenggara mencatat peserta UN MTsS Indotec diikuti 38 siswa dari 41 siswa, Al Muhajirin 12 siswa dari 13 siswa, Al Wahdah 14 siswa dari 15 siswa, Darul Bathni 11 siswa dan MTsS Darul Mukhlisin 28 siswa dari 29 siswa. Sedangkan MTsN 1 Kendari diikuti 314 siswa dari 319 siswa.

 

\”UN Hari pertama terdapat 11 siswa tidak hadir. Untuk ruangan digunakan sebanyak 24 ruangan,\” jelas Ketua Pelaksana UN 2015/2016 MTsN 1 Kendari, Marwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.