Hari Pertama UNBK SMAN 1 Pasarwajo, Kasek: Komputer Berfungsi Baik

SULTRAKINI.COM: BUTON – Hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Pasarwajo berjalan lancar. Listrik maupun komputer yang digunakan siswa, sejauh ini masih baik.

Alhamdulillah pelaksanaan ujian hari pertama hari ini berjalan lancar, semua komputer yang digunakan siswa berfungsi dengan baik,” kata Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin saat memantau pelaksanaan ujian, Senin (10/4/2017).

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, diikuti 259 siswa dimulai pukul 07.30-09.30 Wita dibagi dalam tiga sesi.

“Jadi setelah sesi pertama ini akan dilanjutkan sesi kedua pukul 10.30 Wita dan dilanjutkan dengan sesi berikutnya dengan mata pelajaran yang sama dan soal berbeda,” ujarnya.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi pemadaman listrik, pihaknya menyiapkan genset bekerjasama dengan PLN. Dia berharap hingga akhir pelaksanaan ujian 13 April nanti, semua berjalam aman tanpa kendala.

“Kalau untuk siswa mereka tidak ada kendala dalam mengerjakan soal karena sebelumnya sudah dilakukan simulasi,” tandasnya.

Untuk diketahui SMAN 1 Pasarwajo adalah satu-satunya SMA di Kabupaten Buton yang melaksanakan UNBK. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesi, Bahasa Inggris, Matematika dan Mata Pelajaran Kejuruan.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.