SULTRAKINI.COM: BUTON - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton, Helius Udaya melalui Bendaharanya, Nanang Lakaungge berharap pemerintah dan masyarakat bisa bekerjasama dan bergandengan tangan. Hal itu sesuai dengan tema sumpah pemuda "Kita Berbeda Tapi Bekerjasama" dalam menggerakan roda pembangunan di wilayah tersebut.

Hari Sumpah Pemuda di Buton: Kita Beda Tapi Bekerjasama
Bendahara KNPI Buton, Nanang Lakaungge. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

Keberagaman yang dimaksud, yakni perbedaan suku agama, etnis, dan budaya menyatuh di satu wilayah yakni Kabupaten Buton.

"Keberagaman yang ada kita jadikan modal kekuatan kita dalam hal bergandeng tangan untuk bekerjasama. Dalam menggerakan kekuatan proses pembangunan di Kabupaten Buton, khususnya dibidang kepemudaan," kata Bendahara KNPI Buton, Nanang Lakaungge saat ditemui di Pasarwajo, Senin (30/10/2017).

Nanang berharap, kedepan dalam rangka mengisi hari sumpah pemuda konsolidasi kepemudahan terutama dalam Organisasi Kepemudaaan (OKP) di Buton lebih intensif dengan tujuan memperkuat gerbong kepemudaan yang ada, dalam hal ini KNPI.

"Kan KNPI merupakan wadah atau gerbong dari lembaga-lembaga kepemudaan yang ada," ujarnya.

Diakuinya, beberapa tahun terakhir, KNPI Buton belum maksimal dalam melaksanakan fungsinya. Olehnya itu, semua pengurus KNPI mulai dari ketua, wakil, bendahara, serta pengurus lainnya bisa membahwa KNPI menjadi lebih baik lagi.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations