SULTRAKINI.COM: KOLAKA - Hari terakhir pendaftaran peserta Pemilu 2019, sejumlah pengurus partai politik mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka, Senin (16/10/2017). Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas keanggotaan sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Hari Terakhir Pendaftaran Pemilu 2019, Parpol Mulai Antusias
Salah satu partai politik saat proses pendaftaran di KPUD Kolaka. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

"Baru sekitar delapan partai, tapi kami masih menunggu hingga pukul 24.00 nanti, dan ini memang belum final," terang Komisioner KPUD Kolaka, Abd. Rauf, Senin (16/10/2017).

Kesiapan pelayanan parpol telah dilakukan pihak KPU sembari menunggu pendaftar lainnya. Dikatakan juga Komisioner KPUD Kolaka lainnya, Aidil Adha, kemungkinan beberapa partai akan mendaftarkan diri pada hari ini.

Dalam proses pendaftaran, pihaknya langsung menyandingkan dan membandingkannya berkas parpol dengan data Sistem Informasi Partai Pemilu (Sipol) dari KPU pusat secara online. Terkait parpol yang tidak mendaftarkan diri, kata Aidil, eksekusinya diserahkan ke KPU Pusat.

"Beberapa sudah menghubungi kami, mungkin sebentar hingga tengah malam mereka mendaftarkan diri. Kalau ada yang tidak datang, ya kita buat berita acaranya dan kita laporkan ke pusat, eksekusinya di pusat," kata Aidil.


Laporan: Mirwan/Suparman Sultan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations