Iklan Clarion

Haris Andi Surahman : Anak Muda Tak Kreatif Pasti Pengangguran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu program visi yang digemborkan oleh pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota nomor urut 1, Abdul Razak-Haris Andi Surahman, yaitu terciptanya 1000 wirausaha baru per tahunnya.

Pelaku wirausaha merupakan orang-orang kreatif didalamnya, salah satu tantangan besar yang dihadapkan terkait banyak kaum muda yang belum memiliki jiwa dan mental wirausaha serta mayoritas masih ingin menjadi karyawan swasta hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kalau ayah dan ibunya PNS, biasanya anak-anaknya tidak jauh dari situ, makanya menciptakan pengusaha muda tidak gampang,” tutur Haris pada dialog publik yang membahas visi ekonomi Kota Kendari disalah di Hotel Clarion Kendari, Jumat (6/01/2017).

Haris menambahkan, talenta kultur berdagang (wirausaha) sangat susah dibentuk bila tidak adanya dukungan berupa wadah untuk berkreativitas bagi para pemuda. Untuk itu, Ia menjanjikan akan membuat gedung kreativitas yang menjadi ajang pemuda kreatif untuk memperkenalkan usaha mereka.

Selain itu menurutnya, para pelaku wirausaha serta investor akan dipermudah aksesnya khususnya dalam pengurusan izin dari pemerintah. “Kita jangan mempersulit investor maupun pengusaha, baru urus ini-itu sudah pada minta fee segala macam, jemput bola dari investor serta menjual peluang kepada mereka dan kepada anak muda, kalau tidak kreatif pasti pengangguran,” pungkas Haris.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.