Hasil Hitung Cepat, Ruksamin-Abu Haera Klaim Menang Telak

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara, Ruksamin-Abu Haera klaim menang telak pada Pilkada 2020 versi mereka.

Konferensi pers Ruksamin di kediamannya di Desa Basule Kecamatan Lasolo, mengaku paslon Ruksamin-Abu Haera berhasil mengumpulkan 23.667 suara atau 56,75 persen atas lawannya Rauf-Iskandar.

Perhitungan itu didapatkan dari laporan tim relawan Ruksamin-Abu Haera yang bertugas pada 199 TPS di 13 kecamatan se-Kabupaten Konut. Paslon Rauf-Iskandar juga dikabarkan mengantongi 18.036 suara atau 43,24 persen.

Ruksamin menjelaskan, perolehan suara tersebut bersifat sementara dan menjadi acuan bagi timnya untuk mengawal perhitungan atau real count KPU.

“Alhamdulillah hasil yang kami umumkan tadi adalah real count berdasarkan data dari saksi kami yang ada di setiap TPS dari 199 TPS se-Kabupaten Konut dengan hasil kemenangan 23.667, minus dua TPS yang belum masuk atau sekitar 56 persen lebih untuk kemenangan pasangan RABU. Ini atas usaha dan daya kita sesungguhnya Allah lah yang menentukan segala hasil yang kita upayakan,” ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Ruksamin juga meminta timnya untuk menahan diri dan tidak melakukan konvoi sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini kemenangan kita semua dan Ruksamin-Abu Haera siap melayani anda,”tambah tambahnya disambut teriakan pendukungnya.

Kata dia, jika terpilih pada periode keduanya itu ia akan melanjutkan program-program yang tertunda

Untuk diperiode kedua ini yang akan dilakukan pasangan RABU adalah dengan melanjutkan program-program yang tertunda.

“Kebetulan sekarang ini saya masih menjadi bupati, secara bertahan pelan-pelan saya benahi di masa transisi dari Konasara Jilid satu ke Konasara Jilid dua,” sambungnya.

Untuk diketahui total pemilih di Kabupaten Konut mencapai 46.123 suara.

Pada Pilkada 2020, Kabupaten Konut merupakan satu dari total tujuh wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang ikut melakukan pemilihan kepala daerah.

Di Konut, terdapat dua paslon bertarung pada pesta demokrasi ini, yakni nomor urut 01 Raup-Iskandar (diusung PAN, PKB, serta Partai Gerindra) dan nomor urut 02 Ruksamin-Abu Haera (diusung PBB, PDIP, Nasdem, dan Partai Golkar). (C)

Laporan Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.