SUARA

Hasil Seleksi Eselon II Tak Kunjung Diumumkan, DPRD Sultra: Ini Kerugian Bagi Daerah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang, meminta gubernur agar segera mengumumkan hasil lelang jabatan eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Pasalnya hingga saat ini, hasil lelang jabatan tersebut belum juga diumumkan ke publik.

Tidak hanya itu, Endang juga meminta Ali Mazi agar segera menyampaikan apa yang menjadi kendala sehingga calon pejabat yang telah mengikuti seleksi belum diumumkan.

“Saya minta kepada Gubernur Sultra Ali Mazi untuk segera mengumumkan hasil seleksi calon pejabat eselon II lingkup Provinsi Sultra. Jika ada kendalanya juga dapat disampaikan agar publik tidak menduga-duga,” ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya DPRD Sultra, Selasa (16/6/2020).

Menurut Endang, jika hasil lelang jabatan eselon II Lingkup Pemrov Sultra ini tak kunjung diumumkan, akan menimbulkan kecurigaan publik bahwa hasil seleksi tersebut mentok lagi di meja gubernur dan wakil gubernur.

yamaha

Dikatakan, akibat belum adanya pengumuman dan penetapan pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra yang masih dijabat plt merupakan suatu kerugian buat daerah. Dan jika Ali Mazi – Lukman Abunawas belum mengumumkan hasil seleksi bagi 12 calon pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi, maka akan semakin membuka ruang bermain.

“Semua ini bolanya ada sama gubernur dan wakilnya supaya segera diumumkan. Masa dua tahun kabinetnya tidak bisa diselesaikan. Saya minta segera diumumkan untuk peningkatan kinerja di lingkup Provinsi,” tegasnya.

Untuk diketahui 12 jabatan eselon II yang dilelang sesuai Surat Keputusan Nomor 09/JPT.P/l 1/2020 tanggal 13 Februari 2020 adalah:

  1. Kepala Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Sultra Sultra.
  2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra.
  3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra.
  4. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra.
  5. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra.
  6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra.
  7. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra.
  8. Kepala Dinas Pariwisata Sultra.
  9. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra.
  10. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra.
  11. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra.
  12. Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.