Hasil Swab Negatif, 12 Warga Binongko Dipulangkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 12 orang warga Pulau Binongko yang menjalani karantina di ibu kota Kabupaten Wakatobi telah dipulangkan, Rabu (3/6/2020).

Total 12 orang Warga Binongko dipulangkan setelah hasil Swab menunjukkan negatif virus. Mereka adalah empat orang yang sebelumnya positif corona dan delapan orang yang awalnya menunjukkan reaktif virus hasil rapid test.

Empat orang termaksud bocah berumur 8 tahun ini telah menjalani Swab kedua kali, dimana hasil Swab pertama positif dan hasil swab terakhir negatif.

Proses pemulangan 12 orang ini dilakukan oleh Bupati Wakatobi, Arhawi dan di dampingi kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Kadis PU, Kabag Protokoler, staf khusus bupati, tim gugus tugas kabupaten, para dokter, dan tim medis.

Selain memulangkan 12 orang tersebut, Arhawi juga menjenguk lima pasien Covid-19 yang masih diisolasi di RSUD Wakatobi.

Arhawi mengatakan, walaupun mereka bisa dipulangkan mereka tetap harus menjalankan protokoler kesehatan.

gemilang simpeda bank sultra

“Walaupun sudah pulang mereka tetap harus menjalankan protokoler kesehatan,” kata Arhawi.

Ia juga meminta enam orang yang masih dinyatakan positif tidak perlu khawatir dikarenakan saat ini keadaannya masih terlihat sehat-sehat saja atau orang tanpa gejala (OTG).

“Lakukan hal-hal positif sambil kita menunggu hasil tes Swab selanjutnya,” ucapnya.

Setelah kasus positif Covid-19 dinyatakan tidak ada lagi, Kabupaten Wakatobi akan memberlakukan new normal.

Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu zona merah Covid-19 di Sultra. Data gugus tugas Covid-19 Sultra hingga 3 Juni 2020 pukul 17.00 Wita, wilayah ini juga memiliki 60 OTG, 0 orang dalam pemantauan dan 0 pasien dalam pengawasan. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.