Hasil Swab Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Buton Positif

SULTRAKINI.COM: BUTON – Juru Bicara Gugus Tugas Penangan dan Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease – 2019 (Covid-19) Kabupaten Buton, dr Hayun melaporkan, bahwa terjadi tambahan kasus baru Covid-19 berasal dari Kecamatan Siontapina yakni 2 kasus, Minggu 5 Juli 2020.

Hayun mengatakan, tambahan sebanyak 2 kasus baru tersebut satu diantarnya telah dinyatakan meninggal dunia. Pasien meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki (63). Sedangkan satunya berjenis kelamin perempuan (34) dengan riwayat kontak keduanya tidak jelas atau sporadis. Tidak dapat ditentukan masuk pada golongan klaster manapun.

“Riwayat kontak keduanya tidak jelas tapi pelacakan terus dilakukan,” ungkap Hayun, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan Hayun, pasien meninggal dunia itu, sebelumnya berstaus PDP sehingga pada pemakaman tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan jenazah Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mewaspadai hal yang tidak diinginkan sambil menunggu hasil swab yang telah dikirimnya.

yamaha

“Nanti pada hari ini (5 Juli) baru diketahui hasil swab tersebut dinyatakan positif. Ketika meninggal sekitar dua pekan lalu, keluarga meminta jangan pakai peti, selebihnya sesuai protokol penanganann jenazah Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, untuk saat ini total kasus berdasarkan data persebaran Covid-19 Kabupaten Buton per 5 Juli 2020 sebanyak 55 orang, dimana 19 kasus telah dinyatakan sembuh, 33 masih dalam perawatan, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. (c)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di bola165

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.