Hasil Swab Satu PDP Asal Butur Negatif Corona, Pencegahan Covid-19 Terus Berlanjut

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Satu warga Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara dinyatakan negatif virus berdasarkan hasil uji Swab. Perempuan berusia 51 tahun itu, masuk daftar pasien dalam pengawasan (PDP) dan sedang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas Sultra di Kota Kendari.

Juru bicara Covid-19 Butur, dr. Muh. Ali Badar, mengaku negatifnya hasil pemeriksaan tersebut bukan menjadi acuan keberhasilan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya melakukan tes Swab tersendiri guna memaksimalkan deteksi dini.

“Hasil ini belum bisa kita jadikan acuan keberhasilan pencegahan kita, dalam waktu dekat pengambilan sampel Swab kita lakukan di RSUD Butur,” ucap dr. Ali, Rabu (13/5/2020) malam.

Data sebaran kasus Covid-19 Butur per 13 Mei 2020 pukul 18.30 Wita

Menurutnya, semua kluster berisiko sehingga pengambilan sampel Swab juga akan dilakukan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan PDP.

“Untuk saat ini kita belum bisa berbahagia dengan kondisi daerah zona hijau hingga screening diagnostik kita maksimal. Kita berdoa semoga Butur tetap zona hijau dengan pemeriksaan Swab nantinya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Butur memiliki dua ODP berasal dari wilayah Puskesmas Labaraga, 0 PDP, dan 0 positif corona.

Gugus tugas Covid-19 Butur berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan, misalnya jaga jarak fisik, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.