Heboh Rekening Pendamping Desa, Hasriaddin: Postingan Rekening Miliaran Diambil dari Google

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Hasriadin, Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Program Pembangunan&Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi menyebutkan unggahan rekening gendut yang sempat membuat heboh warganet dalam akun Facebook-nya-diambil dari Google.

“Sumber postingan tersebut terutama menyangkut nilai rekening adalah murni diambil dari mesin pencarian online, yakni Google,” ujar Hasriaddin, Kamis (14/11/2019).

Hasriaddin juga memohon maaf kepada semua pihak terutama lingkup publik sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) atas viralnya unggahan tentang rekening gendut tersebut. Ia juga telah menghapus unggahan yang menjadi perbincangan itu hanya beberapa jam usai diunggahnya.

Menurutnya, unggahan rekening bernilai Rp Rp 1.150.811.276.86, dan Rp 281.445.765 dengan tulisan “fokus 2020 pindah rumah” hanyalah candaan yang tidak memiliki tendensi apapun dan tidak memiliki hubungan apapun dengan posisinya sebagai pendamping desa pemberdayaan.

“Sebagai mana dalam pemberitaan tersebut yang dibumbui dengan perubahan hidup saya dan keluarga adalah sesuatu di luar konteks postingan saya di media Facebook, sehingga melalui press release ini saya ingin mengklarifikasinya bahwa seluruh fasilitas yang saya peroleh adalah murni didapat dari usaha-usaha lain yang sifatnya sah dan tidak memiliki hubungan apapun dengan jabatan sebagai pendamping desa, semisal rumah itu dibangun jauh sebelum saya berada di TPPI P3MD Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, demikian juga dengan kenderaan roda empat yang dimaksudkan,” ucapnya.

Namun amatan Sultrakini.com, mobil tersebut ia milik sekitar akhir 2018, sementara dirinya menjadi TPPI P3MD pada 1 November 2017.

yamaha

Sebelumnya, Hasriaddin mengunggah isi tabungan di dua bank melalui akun Facebook-nya yang bernama Hardha. Ia mengunggah isi tabungan di grup Facebook Wakatobi Online pada Minggu, 10 November 2019, sekitar pukul 12.00 Wita.

Dalam postingan itu terlihat masing–masing rekening terisi Rp 1.150.811.276.86 dan Rp 281.445.765.

Dua foto rekening tersebut belum diketahui tabungan di bank apa.

Namun setelah postingan tersebut heboh dan mendapat banyak komentar dari warganet. Iapun langsung menghapusnya sekitar pukul 19.41 Wita.

(Baca: Pendamping Desa di Wakatobi Posting Isi Rekening Miliaran Rupiah)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.