Hendak Menuju Air Terjun yang Lagi Viral, Pelajar di Bombana Tewas Dililit Ular

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Seorang pelajar di Kabupaten Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara meninggal akibat dililit ular. Kejadian itu berlangsung ketika dia bersama empat rekannya menuju ke lokasi air terjun pada Minggu, 14 Juni 2020 sekitar pukul 14.00 Wita.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman melalui Kapolsek Rumbia IPTU Nur Sultan mengatakan, korban merupakan siswa SMPN 2 Rumbia bernama Alfian (16). Sebelum kejadian, korban bersama rekannya menuju ke pegununan Kahar sekitar pukul 11.00 Wita. Sebuah lokasi di atas Kelurahan Kasipute di Rumbia ibu kota Kabupaten Bombana.

Tujuan mereka ingin melihat air terjun di gunung tersebut yang kebetulan sedang viral di media sosial. Namun naas, belum sampai di lokasi tujuan, korban diserang ular piton.

“Mereka berangkat sama-sama. Namun korban berjalan agak duluan sekitar 10 meter dengan rekannya AR, SA, SL, dan SH. Saat perjalanan, terdengar teriakan korban minta tolong. Maka bergegaslah AR dan SA menghampiri. Mereka terkejut melihat korban terlilit ular pada bagian leher dan kepala ular menggigit bagian paha,” jelas IPTU Nur Sultan tirukan keterangan saksi, Senin (15/6/2020).

AR dan SA sempat membantu korban dengan cara AR menarik ekor ular, lalu SA memukul kepala ular dengan menggunakan batu. Gigitan ular pada bagian paha korban itu sempat lepas, namun tidak untuk lilitan ke bagian tubuh korban. Bahkan, ular sempat menyerang AR dan SA dengan menggigit bagian tangan. Tak kuasa melawan, pelajar itu lalu pulang untuk melapor ke warga.

Tidak berselang lama, wargapun naik menuju tempat kejadian. “Saat di lokasi itu korban masih dililit ular dan sudah naik di atas pohon. Wargapun menggoyangkan pohon itu, sehingga ularnya melepaskan lilitannya. Saat hendak lari menuju sungai, ular langsung dipotong oleh warga,” ucapnya.

Atas kejadian itu, korban meninggal dan langsung digotong oleh warga dibawa pulang ke tempat tinggalnya di bagian BTN Pasir Butih Kelurahan Kasipute. Korban merupakan warga Desa Tongkoseng, Kecamatan Tontonunu. Sementara dua rekan yang membantu AR dan SA lekas diantar ke RSUD Bombana. Mereka mendapat perawatan bagian tangan akibat gigitan ular. (B)

Laporan: Badar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.