Hibahkan Angklung, Ini Harapan IAIN Purwokerto

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Perkemahan Wirakarya (PW) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) Ke XII Se – Indonesia rupanya menyisakah banyak hal positif bagi Institute Agama Islam negeri (IAIN) Sultan Qaimuddin Kendari, sebagai penyelenggara.

 

Pada upacara penutuapan PW PTK Ke XII, Minggu (22/5/2016), kontingen IAIN Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, mengapresiasi pelaksanaan PW oleh IAIN dengan memberikan hibah berupa peralatan musik tradisional khas Jawa.

 

Adapun alat – alat musik yang diberikan berupa Kentongan, Angklung, Tamboring, Beduk, Teplak, Rek- Rek dan juga Tongkat Mayoret.

yamaha

 

\”Pemberian hibah peralatan ini adalah salah satu tali persodaraan untuk mempererat hubungan emosional seni dan budaya antara IAIN Kendari dan IAIN Purwokerto,\” kata Pimpinan Kontingen IAIN Purwokerto, M.H.Muflihin yang juga anggota Tim Pengawas, penelitian dan evaluasi (Waslitev) PW PTK.

 

Selain itu, juga kentongan ini dapat terpakai dan dikembangkan oleh IAIN Kendari terutama para senimanya. Ia menjelaskan alat musik yang mereka gunakan ini dibuat dari bahan Bambu yang dapat diperbaharui menjadi kentongan, Angklung, Ketepak dan Bedug.

 

\”Waktu kami mengikuti PW di Ambon kami serahkan hanya sebagian, namun kali ini kami menyerahkan semuanya,\” tandasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.