SUARA

Hidup dengan Lubang Anus di Dada, Bocah Ini Butuh Operasi

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Malang betul hidup Trie Urip Lestari (10), warga Kelurahan Watuliandu, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sejak lahir dia telah menderita penyakit Atresia Ani atau kelainan kongenital. Yakni sejak lahir Trie Urip Lestari tidak memiliki lubang anus.

Hidup dalam kondisi keluarga yang serba kekurangan pasti makin menambah derita Trie Urip Lestari. Digubuk kontrakan keluarganya seluas 3X3 meter dia hanya bisa terbaring lemas menahan rasa sakit. Dengan penghasilan sang ayah sekitar Rp.700.000 perbulan sebagai buruh pabrik hamper tidak bisa menghidupi dia dan tiga orang saudaranya. Keluarga ini hanya pasrah sambil menunggu para dermawan yang bisa membantu mengobati penyakit anak perempuan mereka.

yamaha

“Pernah dibantu oprerasi oleh pak Buhari Matta untuk operasi Clostomi atau operasi pembuatan saluran pembuangan tinja melalui perut. Setelah itu dilakukan operasi pembuatan lubang anus tapi operasi penyambungan saluran tinja ke anus itu belum dilakukan karena tidak ada biaya dan sudah tidak dibantu lagi. Jadi saat ini kalau buang air lewat lubang yang ada di perut. Dan itu pedih dia rasa. Kata Hayati, ibu Trie Urip Lestari, Jumat (17/06/2016).

Akibat penyakit itu pula, Trie harus berhenti bersekolah lantaran tidak kuat menahan rasa sakit ketika ingin buang air kecil. “Dia malu juga dan tidak tahan sakitnya. Jadi hanya sampai sekolah dasar saja dia sekolah pak. Itupun tidak lulus. Saya berharap ada perhatian dari pemda. Karena kita bisa lihat sendiri kondisi kami sekeluarga hidup seperti apa,” tegasnya.

Kini Trie Urip Lestari hanya bisa berharap uluran tangan para dermawan. Dan memang jika melihat secara sepintas, anak ini tidak memiliki kelainan bahkan dia biasa berbain layaknya anak gadis normal. Tiba rasa sakit yang luar biasa ketika hendak buang air. Jadi bisa saja dibulan suci ramadhan ini para dermawan ada yang tergugah hatinya untuk membantu biaya operasi anak ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.