Hijaber, Begini Cara Merawat Rambut Ala Angel Lelga

  • Bagikan
Angel Lelga mengenakan busana model sabrina muslimah. (Foto: Instagram)

SULTRAKINI.COM: Menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang paling penting bagi hijabers. Begitu juga dengan Angel Lelga, seleb yang menggunakan hijab ini mempunyai tips perawatan rambut khusus untuk hijaber.

“Selamat sore Cantik, aku punya tips nih buat yang berhijab biar rambutnya selalu sehat dan kuat,“ tulis penyanyi dangdut yang akan segera menikah dengan Vicky Prasetyo ini, melalui akun Instagramnya. 

1. Jangan terlalu keras saat mengikat rambut

Jika berambut pendek, hanya perlu merapihkan rambut dengan cara disisir. Sedangkan untuk perempuan berambut panjang, disarankan untuk mengikat rambut agar tidak terasa panas saat tertutup hijab. Sebaiknya hindari mengikat rambut terlalu keras atau ketat. Buat ikatan sedikit longgar agar rambut tidak bercabang dan meminimalisir terjadinya sakit kepala karena pusing.

2. Gunakan hijab saat rambut sudah kering

Pastikan kondisi rambut sudah benar-benar kering saat akan menggunakan hijab. Jika menggunakan hijab saat rambut basa dapat membuat rambut menjadi lepek karena lembap. Selain itu dapat menimbulkan rasa gatal, ketombe hingga rambut rontok.

3. Memotong ujung rambut 

Biasanya sering menemukan rambut rusak dan bercabang pada bagian ujung rambut. Hal tersebut dikarenakan usia rambut lebih tua dibandingkan bagian pangkalnya. Sebaiknya potong bagian ujung rambut yang rusak tersebut untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Sumber: tempo.co

  • Bagikan