Hikmah Maulid Nabi, Sulkarnain Ajak ASN Kendari Teladani Akhlak Rasulullah dalam Bertugas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemerintah Kota memperingati maulid Nabi Muhammad Saw di Rumah Jabatan Wali Kota, Senin (11/11/2019).

Seperti Maulid Nabi pada umumnya, pelaksanaannya di Rujab Wali Kota Kendari ini juga dihiasi telur ayam rebus lengkap dengan hiasannya tertancap pada pohon pisang yang biasa disebut pohon male.

Di momen bahagia tersebut, Sulkarnain mengajak semua jajaranya ataupun ASN di wilayah pemerintahanya untuk meneladani cara kepemimpinan yang dicontahkan oleh Rasulullah semasa hidupnya sehingga bisa meraih kesuksesan di dunia dan diakhirat.

“Banyak sosok atau tokoh bisa kita teladani di dunia ini. Tapi di momentum ini mari kita jadikan rujukan kita Rasulullah khususnya dalam menjalankan profesi kita sebagai abdi negara (ASN),” ucap Sulkarnain.

Maulid Nabi Muhammad Saw di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Senin (11/11/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Paradigma ASN harus berubah kata wali kota, jabatan harus dijadikan ruang bagi ASN atau pejabat wajib memberikan pelayanan bagi masyarakat yang lebih baik.

“Mari kita meneladani Rasul dalam arti amanah yang diberikan bagi kita menjadi ruang untuk mengabdi pada masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini kita semua sudah didukung dengan teknologi, IT, dan sarana penunjang lain, sehingga kita bisa lebih baik lagi. Jadi melalui momen ini saya berharap kita semua membangun kembali optimisme dalam bekerja,” sambungnya.

Diakhir perayaan maulid, para ASN berebut telur male hingga ludes dalam sekejap. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.