000 HPN Prov

Hilang di Hutan, Kakek 80 Tahun di Koltim Akhirnya Ditemukan Selamat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Muhtar (80), warga Desa Pehanggo, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya dilaporkan hilang di hutan akhirnya ditemukan pada Rabu (10/4/2019), sekira pukul 11.15 Wita.

Saat ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas, korban dalam kondisi lemas. Diduga korban kehabisan energi saat bertahan hidup di dalam hutan.

“Saat kami temukan korban masih dalam keadaan hidup namun kondisinya lemas. Tim yang bergabung bersama kami langsung mengevakuasi korban keluar hutan untuk dibawa ke kediamannya,” kata Kepala Kantor Basarnas Kendari, Djunaedi, Rabu (10/4/2019).

Djunaedi menyebutkan, korban hilang saat mencari rotan bersama beberapa orang lainnya di hutan. Karena kondisi hujan deras dan cuaca buruk, korban terpisah dengan rombongan lainnya.

“Korban ditemukan dalam keadaan berusaha untuk mencari jalan pulang setelah semalaman diketahui hilang, karena terpisah dari kelompoknya yg masuk kehutan untuk mencari rotan akibat hujan deras pada saat siang kemarin,” ujarnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.