SULTRAKINI.COM:KONAWE UTARA- Diduga hilang kendali, mobil Toyota Fortuner DN 303 G yang ditumpangi oleh Anggota DPRD Morowali,Taslim menabrak motor jupiter yang dikendarai oleh Andika (12) di Desa Tondowatu, Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra, Kamis (11/23/2017).

Hilang Kendali, Mobil Yang di Tumpangi Anggota DPRD Morowali Tabrak Warga Konut
Mobil Dinas PPKAD Kabupaten Morowali (Sulteng) yang menggunakan Plat gantung DD 1275 LG, menabrak warga Konut. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Informasi  yang di himpun Sultrakini  Mobil Toyota Fortuner DN 303 G milik Dinas PPKAD Kabupaten Morowali (Sulteng) yang menggunakan Plat gantung DD 1275 LG, dikemudikan Alwam Abdul hendak menuju Kota Kendari dari Morowali yang ditumpangi oleh Drs Taslim anggota DPRD Morowali bersama Istri dan Ajudannya.

Namun, saat memasuki tikungan di jalan trans sulawesi di Desa Tondowatu Kecamatan Motui sekitar pukul 16:30 mobil Fortuner tersebut hilang kendali. Di duga mobil yang dikendarai sopir anggota DPRD itu,sedang melaju dengan berkecepatan tinggi, dan bertabrakan dengan sepeda motor jupiter Z DT 3756 BM bergerak dari arah berlawanan  yang di kemudikan Andika (12), pelajar Alamat Desa Kapulano Kec. Motui.

"Mungkin supirnya kaget, saat tikungan dengan kecepatan tinggi. Tiba tiba muncul motor dengan berlawanan arah, sehingga dia tidak bisa mi kendalikan setirnya," Kata Abdul Warga di sekitar  TKP.

Akibat dari kecelakaan tersebut Andika yang di ketahui masih di bawah umur, mengalami luka robek pada paha kiri dan kanan, dilarikan ke Puskesmas Matandahi Kecamatan Motui,untuk mendapatkan perawatan intensif. Andika saat ini sudah di rujuk ke RSU. Bahteramas Kendari.

Sementara itu, Bripka Muhammad Said saat olah TKP, membenarkan laka lantas tersebut.

"Dugaan sementara mobil kecepatan tinggi pada saat tikungan kanan, jadi sedikit melebar dan pengendara motor juga masih di bawah umur," kata Bripka Muhammad Said, Jumat (24/11/2017).

Sehingga dirinya menghimbau untuk para orang tua agar tidak membiarkan anaknya membawa kendaraan sendiri, apalagi yang masih di bawah umur.

Sementara itu, barang bukti mobil dan sepeda motor sudah di amankan di Polsek Sawa. Sedangkan pengemudi mobil di amankan di Mako polsek Asera.


Laporan: Arifin Lapotende

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations