Himpunan Mahasiswa Lakudo-Makassar Bagikan Takjil kepada Pedagang Kaki Lima

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Himpunan Mahasiswa Lakudo-Makassar bagikan makanan takjil kepada pedagang kaki lima di Kelurahan Lakudo dan kelurahan Gu Timur pada Selasa (19/05/2020).

Ketua Himpunan Mahasiswa Lakudo-Makassar, Rijal Al Khair, mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat.

“Kebetulan masih Ramadan, jadi kita adakan bagi-bagi takjil, meskipun mungkin nilainya tidak seberapa,” ucapnya saat di konfirmasi setelah kegiatan, Selasa (19/05/2020).

Menurut mahasiswa semester lima itu, harusnya di tengah pandemi seperti ini mahasiswa lebih mengutamakan melakukan aksi-aksi sosial ketimbang banyak berteori dan berdebat. Ia berharap aksi semacam ini bisa dilakukan oleh mahsiswa lain.

“Daripada kita berdebat tentang hal yang tidak jelas baru tidak selesai-selesai toh, makanya semoga ini bukan hanya dari kita saja, tapi bisa di tiru sama teman-teman mahasiswa yang lain,” sambungnya.

Ada sekitar 100 paket lebih takjil yang di bagikan oleh kelompok mahasiswa tersebut. Sementara itu terkait dengan sumber dana yang mereka peroleh, Rijal mengatakan bahwa itu berasal dari uang yang di kumpulkan oleh tiap-tiap anggota.

“Dananya itu dari ceka-cekanya (hasil yang di kumpul) anak-anak semua, sama ada juga sumbangan dari alumni,” tutupnya.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.