Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi Yogyakarta Lawan Covid-19, Semprot Disinfektan Pasar Malam Pelangi Marina

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sejumlah elemen masyarakat semakin berempati setelah adanya warga Wakatobi tertular Covid-19. Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmawangi) Yogyakarta misalnya. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Malam Pelangi Marina yang merupakan salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat Pulau Wangi-wangi, Minggu (17/5/2020).

Penyemprotan disinfektan oleh Hipmawangi Yogyakarta juga dihadiri oleh Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wakatobi, Safiuddin. Ia juga mengapresiasi kepedulian dari para mahasiswa untuk bersama melawan Covid-19.

“Kegiatan ini sangat positif karena membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dan menjadi motivasi serta contoh bagi kelompok lain agar berbuat hal serupa,” kata Safiuddin.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan di Pasar Malam Pelangi Marina adalah bentuk pengabdian pemuda/mahasiswa kepada masyarakat karena pasar salah satu pusat ekonomi dengan adanya banyak aktivitas di dalamnya sehingga kegiatan itu semakin memberikan kenyamanan ketika berbelanja.

Ketua Hipmawangi Yogyakarta, Vani Niananda, menjelaskan penyemprotan disinfektan akan dilanjutkan di sejumlah pasar dan desa.

“Dalam situasi Wakatobi seperti sekarang ini, peran pemuda sangat diperlukan untuk melakukan kontribusi positif, bukan malah memperkeruh suasana,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak rekan-rekan pemuda dan mahasiswa lainnya untuk bersatu dan berkontribusi lebih kepada masyarakat.

Data gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara hingga 16 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, Kabupaten Wakatobi ditetapkan menjadi zona merah Covid-19. Wilayah ini juga tercatat memiliki 113 orang tanpa gejala (OTG), satu orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan tujuh orang positif corona.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.