Hindari Kesalahan Penggunaan Kartu Kredit Agar Tidak Berakibat Fatal

SULTRAKINI.COM: – Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh orang yang ingin memiliki kartu kredit adalah, adanya kemungkinan kita akan dipermainkan oleh pihak bank terkait dengan sistem penghitungan bunga dan tagihan kartu kredit yang harus kita gunakan, setelah menggunakan kartu tersebut untuk transaksi. Memang biasanya pada saat transaksi tersebut kita akan menjumpai adanya penawaran potongan harga yang menarik dari kartu tersebut. Tapi bila kita belum mengerti bagaimana mekanisme dan tata cara penghitungan dalam kartu pembiayaan ini, maka ada baiknya simak artikel berikut dengan baik.

 

Kartu pembiayaan dari bank ini, memang ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan tetap dan diperkirakan oleh pihak bank mampu untuk mengangsur dan mencicil setiap uang yang kita keluarkan untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu ini. Tentu saja biasanya dengan menggunakan bunga tertentu yang nantinya bisa membuat Anda harus membayar lebih mahal atas pembelian sebuah barang tersebut.

 

Oleh sebab itu agar Anda tidak terjebak dengan hal-hal tersebut sebaiknya mulai sekarang, sebelum menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi, perhitungkan dengan baik mengenai prioritas barang yang harus menjadi kebutuhan Anda. Penentuan prioritas ini sangatlah penting karena memang dengan prioritas yang tepat kita bisa meminimalisir resiko mendapatkan tagihan yang memberatkan dari pihak bank.

 

Setelah Anda bisa membuat prioritas yang tepat atas kebutuhan yang hendak dipenuhi dengan menggunakan kartu tersebut, maka selanjutnya Anda harus pandai memilih harga dari kebutuhan yang Anda inginkan tersebut. Meskipun mungkin harga sebenarnya bukan menjadi masalah bagi kartu tersebut asalkan masih dalam jangkauan limit yang diberikan oleh pihak bank, akan tetapi akan lebih bijak jika Anda juga mulai memperhitungkan harga tersebut karena akan mempengaruhi pemberian nominal tagihan yang akan kita terima pada bulan yang akan datang. Jadi periksalah dan bandingkan mengenai harga kebutuhan yang ingin Anda miliki tersebut, sehingga Anda benar-benar mendapatkan harga yang sudah pantas dan wajar.

yamaha

 

Selanjutnya agar Anda tidak mengalami kesalahan dalam menggunakan produk berupa kartu pembiayaan dari perbankan ini, maka sebaiknya menghubungi call canter dari pelayanan tersebut. Para petugas di call center ini akan memberikan pengertian secara menyeluruh sesuai dengan apa yang Anda tanyakan misalnya saja:

 

  • Terkait dengan besaran bunga pokok dan juga bunga lainnya, mulai dari bagaimana cara penghitungannya secara tepat sehingga Anda tidak akan ditipu oleh orang lain yang hendak memanfaatkan dana Anda tersebut,
  • Tentang kewajiban yang harus dipenuhi dengan batas waktu yang telah disepakati. Biasanya dalam surat pengajuan atau surat proposal lamaran, akan terdapat klausul yang menjelaskan hak dan kewajiban kita sebagai seorang debitur,
  • Tentang tempat-tempat yang disediakan oleh bank Mandiri, untuk para nasabah yang hendak membayarkan tagihan atau angsuran bulanan Anda.

 

Adapun yang terakhir kali agar keputusan Anda tidak terlalu buru-buru dan memang sudah tepat dalam rangka menggunakan kartu pembiayaan ini, yaitu perhatikan dengan baik cara ataupun sistem yang digunakan oleh pihak bank. Pada era keterbukaan saat ini, tentu Anda akan mendapatkan banyak ketidakberuntungan dalam kehidupan, namun dengan adanya tekad yang kuat, maka segala masalah ketidakberuntungan tersebut akan berbalik.

 

Sistem perbankan yang sudah sangat berkualitas saat ini, memang kemudian akan memunculkan sebuah proses yang sangat mudah ketika kita akan mengajukan permohonan untuk memiliki kartu tersebut. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk senantiasa mendapatkan informasi mengenai promo-promo atau penawaran kartu kredit seperti kartu kredit bca ataupun kartu kredit mandiri dan dari bank lainnya ini yang berlaku bagi Anda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.