Iklan Clarion

Hindari Pakai Anting-Anting Besar, Ini Alasannya

SULTRAKINI.COM: Saat ini tren aksesori lebih menonjolkan bentuk yang besar, semakin besar, maka dinilai semakin menarik. Anting sebenarnya merupakan aksesori jalan pintas ketika seseorang malas mengenakan makeup untuk menunjang penampilan dengan sedikit usaha.

Faktanya, aksesori yang besar, seperti anting-anting juga memiliki kekurangan. Dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (29/12/2017), anting-anting yang besar dapat menyebabkan penuaan dini pada telinga.

Menurut Edward Miranda, ahli bedah plastik bersertifikat menyebutkan bahwa ada tiga risiko utama yang terkait dengan penggunaan anting-anting besar.

1. Infeksi ringan, umumnya terjadi setelah tindik awal.

2. Karena anting-anting tersebut menambah berat di lapisan kulit yang tipis, gravitasi akan meregangkan tindikan telinga dari bentuk bundar ke oval. Bentuk ini akan semakin menipis seiring waktu dan pecah.

3. Anting-anting besar dapat tersangkut oleh sesuatu atau ditarik oleh anak-anak ataupun hewan peliharaan, menyebabkan telinga sobek.

Kembali di tahun 2011, telinga yang kendur sempat mendapat perhatian dari kalangan ahli bedah yang berfokus pada anti penuaan. Mereka menyebutkan bahwa banyak wanita yang tiba-tiba mendatangi mereka untuk mengembalikan tanda-tanda dari telinga yang memanjang atau kendur.

Ada dua pilihan, telinga kendur karena tindikan atau karena faktor usia. Jika telinga kendur karena faktor tindik, maka mau tidak mau, berat tindikan atau jumlah anting-anting yang dipakai harus dikurangi.

Sumber: liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.