Iklan Clarion

Hindarkan Warga dari Penyalahgunaan Narkoba, BNNP Sultra Bekali Life Skill

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis life skill untuk masyarakat rawan narkoba di wilayah perkotaan di Kantor Balai Latihan Kerja Kendari pada 14-16 Mei 2019.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dari Kelurahan Sodoha Kota Kendari itu berjumlah enam orang dan masing-masing memiliki keahlian di bidang membuat siomay dan abon ikan, membuat keripik, dan membuat kue jajanan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry bertindak membuka bimtek dan disaksikan Kepala Balai Latihan Kerja Kendari, Herman beserta semua jajaran BNNP dan Balai Latihan Kerja.

Kepala Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati terlibat memberikan materi keluarga tentang bahaya narkoba, dilanjutkan dengan membuat keripik pepaya dan keripik kelapa oleh Benyamin Pasorong.

Para peserta juga dibekali dengan kemampuan membuat roti gulung isi pisang, praktik membuat bolu isi selai, membuat keripik jintan.

Menurut Harmawati, peserta juga diberikan sejumlah keahlian di balai pelatihan tersebut, seperti praktik membuat siomay ikan, abon, bolu, dan kue cucur.

Di kesempatan itu juga, BNNP Sultra memberikan sejumlah peralatan memasak untuk mendukung kemampuan para peserta.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta, khususnya Kelurahan Sodoha agar membantu perekonomian mereka, sehingga hasil pembuatan siomay dan kue mereka berkelanjutan untuk dipasarkan sebagai oleh-oleh khas Kota Kendar, tentunya lebih penting agar masyarakat setempat dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelas Harmawati dalam keterangan tertulisnya diterima Sultrakini.com. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.