Hingga Hari Keempat, Tes CPNS Butur 794 Peserta Lulus Passing Grade

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Hingga hari ke empat pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Buton Utara (Butur), peserta yang dinyatakan lulus passing grade kian bertambah, Minggu (2/2/2020). Total keseluruhan mencapai 794 orang.

Tercatat, di hari keempat sesi pertama sebanyak 43 orang lolos passing grade, di sesi kedua 28 orang juga dinyatakan lolos, di sesi ketiga 42 orang, sesi keempat 53 orang, dan sesi terakhir yakni kelima 43 orang juga lulus passing grade. Jadi total kelulusan peserta lulus passing grade di hari keempat berjumlah 209.

Hal menggembirakan proses tes ini kembali terjadi di hari keempat ini, di sesi ketiga salah satu peserta tes SKD CPNS Kabupaten Buton Utara menembus poin di angka 402 nilai passing grade, yaitu atas nama Laila Fazri Harahap dengan nilai akumulasi TWK 90, TIU 160, TKP 152, Jurusan S1 GIZI.

Laila Fazri Harahap saat ditemui usai mengikuti seleksi tes SKD, menuturkan bahwa Dia berasal dari Jakarta, alumni Kampus UHAMKA JAKARTA Jurusan S1 GIZI, dan saat ini sementara mengikuti program Nusantara Sehat yang di tugaskan di Puskesmas Kioko, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara.

“Sementara saya kerja di Nusantara Sehat di Puskesmas Kioko, sudah sekitar satu tahun lima bulan,” kata Laila Fazri Harahap dengan wajah gembira.

Hingga di hari keempat ini pelaksanaan tes seleksi SKD CPNS Butur yang menebus diangka 400 keatas, berjumlah empat orang, diantaranya Imam Ashidiq Mabrur dengan nilai 403 poin, Harni dengan nilai 400 poin, Fajriani Samrin dengan nilai 414 poin dan Laila Fazri Harahap dengan nilai 402.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita, berharap kepada peserta yang mengikuti ujian CAT seleksi SKD CPNS Kabupaten Butur agar selalu mempersiapkan diri dan memperhatikan jadwal ujian serta menjaga kondisi kesehatan.

Fortune

“Saya berharap kepada para peserta ujian CAT, untuk mempersiapkan diri agar memahami trik menjawab soal dengan cepat dan tepat dari tiga model soal TWK, TIU dan TKP. Kemudian selalu memperhatikan jadwal ujian CAT untuk datang lebih awal di tempat ujian mengikuti tutorial pengisian lembar soal. Serta menjaga kesehatan agar tetap fresh saat mengikuti ujian,” ucapnya.

Sementara ini, sejak hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS sebanyak 204 orang yang lulus di passing grade, kemudian hari kedua tercatat 167 orang yang lulus passing grade, di hari ketiga tercatat sebanyak 214 orang, dan hari ke empat tercatat sebanyak 209 orang yang dinyatakan lulus passing grade. Jadi total keseluruhan peserta tes seleksi CPNS di Butur sudah lulus passing grade sebanyak 794 orang.

Secara keseluruhan jumlah peserta yang akan mengikuti tes seleksi SKD CPNS di Butur yang akan berkompetisi secara bertahap mulai tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2020 yaitu sebanyak 3.520 orang/peserta.

Namun perlu diketahui bahwa kualifikasi kuota CPNS tahun 2019 di Kabupaten Buton Utara sekitar 183 kuota, dengan rincian tenaga pendidik (Guru) paling banyak sekitar 84 kuota, tenaga kesehatan 76 kuota dan tenaga teknis 23 orang.

Laporan: Ardian Saban

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.