Pilkada koltim

Hingga Kini Calon Polri dari Buton 29 Orang

SULTRAKINI.COM: BUTON – Hingga kini pelamar calon polisi di Kepolisian Resort (Polres) Buton teregistrasi sebanyak 29 orang sejak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan pada 14 Maret 2017.

Dikatakan Kepala Bagian Sumber Daya Polres Buton, Kompol Lamasse, dari 29 orang tiga di antaranya calon polisi wanita (Polwan) yang mendaftar sebagai Anggota Polisi Bintara. Sedangkan untuk Akademi Kepolisian dan Tamtama belum ada yang berminat.

“Jadi dari 29 itu tiga yang calon Polwan, mereka mendaftar sebagai Anggota Bintara. Kalau Akpol dan Tamtama belum ada,” katanya, Jumat (31/03/2017).

Setelah proses registrasi dilakukan lanjut Lamasse, nantinya dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan yang melibatkan sejumlah pihak seperti wartawan, LSM dan dinas terkait agar penerimaan calon polisi lebih transparan.

Pilkada

Untuk syarat tinggi badan bagi calon polisi wanita minimal 160 centimeter dan laki-laki 165 centimeter.

Respon masyarakat cukup tinggi terkait pendaftaran tersebut. Meski demikian masih ditemukan kendala kepada para pendaftar dengan lokasi tempat tinggal.

“Kerkendala di lokasi tempat tinggalnya, ada yang sudah ambil formulir tapi belum datang mendaftar, ya mungkin masalah jarak tadi itu,” pungkasnya.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan calon polisi bagi putra putri Indonesia sejak 14 Maret hingga 15 April 2017.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.