SUARA

HIPMI Sultra: Dari Musda ke-X Sampai Sidang Pemilihan Ketua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi tenggara (Sultra) akan melaksanakan musyawarah daerah ke-X di Hotel Grand Clarion Kendari, Rabu (24/1/2018). Dalam kegiatannya, dijadwalkan Sekjen BPP HIPMI, Priamanaya Djan akan menghadirinya bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sultra.

“Insya Allah kita akan mulai Musda hari ini (24 Januari), meskipun sedikit molor dari waktu yang kita tentukan, tapi diperkirakan akan dimulai paling lama pukul 12.00 Wita karena kita masih menunggu utusan dari BPP HIPMI,” kata Ketua Panitia Musda ke-X HIPMI Sultra, Resa Sabir.

Untuk agenda pembukaan Musda nantinya, rencana turut dihadiri Asisten II Pemerintah Provinsi Sultra yang mewakili Plt Gubernur yang berhalangan hadir, juga diikuti oleh seluruh delegasi pengurus BPC HIPMI Kabupaten/kota se-Sultra yang memiliki hak suara.

“Peserta semua sudah ada di tempat, cuman mungkin lagi koordinasi. Insy Allah akan dihadiri langsung oleh Sekjen BPP, saat ini sementara perjalanan dan dibuka langsung oleh Asisten II Pemprov Sultra,” jelas Resa ditemui di ruang pelaksanaan Musda ke-X.

Dia menambahkan, usai pembukaan tepatnya setelah istirahat, pihaknya melanjutkan dengan sidang pemilihan ketua BPD HIPMI Sultra.

Sidang akan melibatkan dua orang calon, yakni Suciati Suaib Saenong dan Hamka. Sebelumnya, di tahap pencalonan terdapat tiga nama, satu orang yang dinyatakan gugur yaitu Urip Prasal.

yamaha

Selain itu, kata Resa usia pembukaan Musda setelah istirahat maka akan langsung di lanjutkan dengan sidang pilihan ketua BPD HIPMI Sultra.

” Sidang itu diagendakan untuk pemilihan ketua umum, namun untuk calon ketua saya mewakili Steering Committee (SC) calon yang lolos verifikasi cuman dua orang. Saya tidak tahu persis apa penyebabnya, karena permasalahanya kompleks sekali kemungkinan ada berkas yang tidak memenuhi syarat. Mungkin itu berkas yang paling penting untuk syarat pencalonan ketua HIPMI,” ucap Resa.

(Baca juga: Hamka Siap Bertarung di Pemilihan Ketua HIPMI Sultra)

(Baca juga: Kandidat Wanita di Pemilihan Ketum HIPMI Sultra)

(Baca juga: SC HIPMI Sultra Dikeluarkan Usai Sebar Kabar Palsu)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.