Festival Pesona Budaya Tua Buton

Hitung Cepat: AMAN Menang

SULTRAKINI.COM: Lembaga survei The Haluoleo Institute merilis hasil hitung cepat pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara dengan menempatkan pasangan calon nomor urut 1 atas nama Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai pemenang dengan perolehan suara 42,59 persen.

Itu hasil rilis pukul 14.38 Wita dengan jumlah suara quick count yang masuk sebesar 50 persen. Untuk perolehan suara masuk hingga 100 persen lembaga survei itu terus memperbarui datanya.

Lembaga yang dipimpin Naslim Sarlito Alimin itu merilis hasil hitung cepatnya melalui website thehaluoleoinstitute.com.

Pergerakan suara masuk hingga mencapai 50,00 persen, sudah menempatkan paslon berakronim AMAN pada persentase Perolehan suara 42,59 persen, menyusul pasangan Rusda Mahmud-LM Safei Kahar (Syuhada) dengan suara 25,70 persen, dan pasangan calon Asrun-Hugua sebagai juru kunci dengan perolehan suara 31,71 persen.

Pemilihan gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon usungan partai politik. Paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung partai Golkar dan Nasdem, pasangan Asrun-Hugua diusung PAN, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra dan PBB sedangkan pasangan Rusda Mahmud-LM Safei Kahar diusung Partai Demokrat, PPP, dan PKB.

Namun demikian untuk keputusan akhir siapa yang akan menjadi pemenang Pilkada Sultra 2018 ada pada hasil pleno KPU Sultra.

Laporan: shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.