SUARA

HMI Komisariat UMK Gelar Pengkaderan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) melaksanakan Basic Training di Sekretariat HMI Cabang Kendari. Pengkaderan yang ke 4 kalinya ini, diikuti sekitar 200 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kendari.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Revitalisasi Kader Intelektual yang Berkualitas, Berintegritas tinggi Untuk Membangkitkan Semangat Kaum Muslim Menuju Masyarakat Ilmiah’ ini dilaksanakan mulai 5 hingga 12 oktober 2016.

yamaha

Ketua Komisariat HMI UMK, Lasaharudin mengungkapkan pengkaderan ini dilaksanakan dengan tujuan melahirakan kader yang potensial dan progresif serta mampu bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil yang diridhoi allah SWT. “Kader HMI kini cukup berpotensi sehingga banyak duduki di dunia birokrasi maupun politisi serta bidang lain di berbagai daerah,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Jumsar Tepamba mengungkapkan, keikutsertaanya dalam Basic Training HMI untuk menambah wawasan berorganisasi dan pembentukan karakter diri dalam dunia kampus. “Karna ilmu yang mungkin kita dapatkan di Basic Training ini kita tidak dapatkan di dalam perkuliahan,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.