SUARA

Honorer K2 di Konsel Tuntut Diangkat Jadi PNS

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Puluhan tenaga honorer kategori 2 (K2) di Kabupaten Konawe Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Setempat, Senin (24/09/2018), guna menuntut kejelasan nasib mereka yang selama ini tekantung-kantung.

Dalam tuntutannya, Ketua Forum Honorer K2 Konsel, Herman, mengatakan bahwa mendukung adanya tes CPNS, tetapi berharap kepada pemerintah memperhtikan nasib mereka untuk dingakat menjadi PNS.

“Kami minta penerimaan CPNS tanpa memandang batasan usia dan batasan formasi jabatan honorer K2. Karena saat ini masi banyak honorer mulai dari ijazah SMP, SMA, D3 dan S1 yang sekarang rata rata sudah usia, 35 tahun ke atas dan masih aktif terus menerus,” ungkap Herman

yamaha

“kami berharap kepada pemerintah agar membuka CPNS untuk honorer K2 melalui jalur khusus karena selama ini mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara,” tembahnya.

Sementara itu,  Anggota DPRD Konsel, Anshari Tawulo, yang menemui masa aksi, mengatakan akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan massa aksi ke pemerintah pusat.

“Kami mendukung apa yang dilakukan teman-teman honorer K2, tapi kami tidak bisa membuat keputusan, kami hanya bisa mengkomunikasikan dan merekomendasikan ke pusat, yaitu di Kemenpan RB, agar bisa dipertimbangkan,” kata Anshari, saat menemui massa aksi

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.