SUARA

Hore! Empat Dokter Spesialis akan Layani Gratis Warga Wakatobi II

SULTRAKNI.COM: WAKATOBI – Untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi terkait kesehatan Bersinar, Dinas Kesehatan setempat akan melakukan pelayanan kesehatan gratis dengan menurunkan empat dokter spesialis di Wakatobi II paling lambat awal Maret 2018.

“Empat dokter spesialis, yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis anak, dan spesialis kandungan akan melakukan pelayanan kesehatan di pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko (Wakatobi II) pada akhir Februari atau paling lambat awal Maret 2018,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin, Selasa (12/2/2018).

Muliaddin mengatakan, empat dokter spesialis yang melakukan pelayanan kesehatan di Wakatobi II secara mobile ini, direncanakan akan melakukan pelayanan dua bulan sekali.

“Contohnya, kalau pertama kita lakukan palayanan di Kecamatan Kaledupa, kedepannya kita laksanakan di Kecamatan Keledupa Selatan. Tapi biar pelayanan kesehatan di Kecamatan Kaledupa, tapi warga di Kecamatan Kaledupa Selatan juga bisa berobat,” ungkapnya.

yamaha

Sebelum dilakukan pelayanan, nantinya pihaknya akan menyurat ke Puskesmas di Ibu Kota Kecamatan agar disampaikan ke camat guna menyampaikan ke Kepala Desa untuk diteruskan ke warganya. 

“Siapa saja akan dilayani. Biar tidak ada BPJSnya. Kalau nanti saat pemeriksaan ada terdapat penyakit berat, kami akan rujuk ke RSUD Wakatobi,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.