Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Hotel dan Tempat Hiburan di Baubau Dibina

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sedikitnya 102 pelaku usaha perhotelan, restoran dan tempat hiburan di Baubau mendapatkan pembinaan dari Dinas Pariwisata Kota Baubau. Pembinaan tersebut bertempat di aula salah satu rumah bernyanyi di Baubau, Rabu (28/11/2018).

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ibnu Wahid, menjelaskan tujuan membina tersebut yakni untuk menyamakan persepsi dan pengetahuan tentang kepariwisataan.

“Misalnya ada wisatawan lokal maupun manca negara datang di Baubau dan bertanya kalau mau beli souvenir kemana, jalan-jalan kemana? nah, pertanyaan-pertanyaan seperti itu penting dijawab, karena terdakadang, hal-hal sepeleh itu jangan sampai terjad, dan kita jawab saya tidak tahu sehingga membuat wisatawan tidak mau berlama lama,” kata Ibnu Wahid.

“Misalnya harga dari Bandara ke keraton Rp50 ribu, tapi kalau misalnya ada yang beda, sudah pasti wisatawan yang lain akan bertanya? makanya kita samakan persepsi di jasa transportasi itu sendiri,” ujarnya.

Asisten I Sekretariat Kota (Sekot) Baubau, Muh. Aswad, mengapresiasi kegiatan tersebut. Harapannya kedapan kesamaan persepsi dalam penyelenggeraan perhotelan, tempat hiburan dan restoran meningkatkan perekonomian di Kota Baubau.

“Harapannya peserta ke depan lebih banyak lagi, mereka punya kesepahaman dalam melaksanakan kegiatan ini, hak dan kewajiban mereka apa dan pemerintah kota juga apa, keseimbangan itu, sehingga pembangunan di bidang kepariwisataan bisa meningkat, karena kalau hotel ini sedikit dia eror, maka nanti jangan sampai, konsumen mengira kalau hotel di Baubau ini tidak beres,” pungkasnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.