Hotel Zahra Syariah Kendari Waspada Virus Corona

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dampak wabah virus Corona di Indonesia menunjukkan pengaruh besar pasa sejumlah sektor. Salah satunya perhotelan ataupun penginapan. Beberapa hotel yang ada di Kota Kendari menunjukkan penurunan tingkat hunian yang sangat signifikan yang mulai dirasakan pada awal Februari hingga masuk Maret 2020.

Human Resource Management Hotel Zahra Syariah Kendari, Aras Aropa, mengatakan kurang lebih dua bulan jumlah tamu yang melaksanakan event maupun nginap di Zahra sangat menurun dibandingkan sebelum adanya pasien Corona di Indonesia.

“Sebelum ada Corona rata-rata tingkat hunian capai 80 persen sampai 90 persen, kini turun sampai 40 persen. Alhamdulillah masih ada juga beberapa wedding,” ujar Aras, Jumat (20/3/2020).

Dikatakan Aras, untuk memberi kenyamanan dan keamanan kepada tamu, pihaknya menyiapkan tempat mencuci tangan di depan pintu lobi hotel serta menyediakan hand sanitizer.

gemilang simpeda bank sultra

“Jadi tamu sebelum masuk harus membasuh tangan, setelah itu pihak hotel akan melakukan pengecekan suhu tubuh, lalu tamu boleh masuk di dalam hotel,” jelas Aras.

Selain antisipasi tersebut, pihak hotel membersihkan semua kawasan yang sering menjadi pegangan atau sentuhan para tamu dengan cairan disinfektan. Area tersebut, misalnya gagang pintu masuk, area lobi termasuk kursi meja, counter FO, gagang pintu ke taman, lift, dan pegangan tangga.

“Pembersihan ini mulai dilakukan kemarin, 19 Maret 2020. Pembersihan ini terus dilakukan sampai betul-betul kita aman dari wabah ini. Semoga karyawan maupun tamu hotel dapat meminimalisir penyebaran wabah ini,” terangnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.