SULTRAKINI.COM: JAKARTA - Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo sambut baik penetapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Barat pada 9 Februari 2018 mendatang.
HPN 2018 Mengusung Tema Pariwisata
Pembahasan pelaksanaan HPN 2018. (Foto: SMSI)

"Tanggal 9 Februari sudah bagus untuk puncak pesta bagi profesi jurnaslis Indonesia," ujar Yosep ketika menerima audiensi Panitia Pelaksana HPN 2018 di Kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Panitia HPN 2018 yang diwakili Deputi Pelaksana, Nurjaman menyampaikan bahwa acara puncak yang akan dilangsungkan di Kota Padang itu akan mengangkat tema pariwisata. Sumatera Barat merupakan provinsi yang kaya akan potensi wisata namun belum terekspos dengan maksimal. Sehingga, dengan terselenggaranya HPN 2018 nantinya dapat menjadi media promosi bagi Sumbar.

"HPN di Kota Padang nanti akan membicarakan promosi wisata Sumbar yang potensinya luar biasa, yaitu bagaimana menjadikan potensi yang ada menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sana," jelasnya.

Selain membahas pariwisata, Nurjaman juga menyampaikan akan ada konvensi terkait masa depan pers nasional sebagai acara inti dari HPN 2018. Konvensi pers ini akan menjadi satu rangkaian dengan pameran literasi yang dilaksanakan bersama beberapa universitas di Sumbar.

(Baca juga: Rangkain Pra HPN Sumatera Barat 2018 Dimulai dengan Seminar Nasional)

Yosep Stanley menegaskan insan pers memang perlu mendiskusikan bersama soal masa depan jurnaslistik nasional. Ia sangat berharap seluruh organisasi profesi pers dapat hadir dalam HPN Sumbar 2018 mendatang.

"Isu masa depan jurnalis ini memang perlu diangkat dan didiskusikan, jadi kami sambut baik jika itu masuk dalam bagian konvensi di HPN. Saya juga berharap semua organisasi profesi jurnalis untuk dapat hadir di Sumbar," harapnya.

Acara HPN Sumatera Barat 2018 dilaksanakan oleh Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).


Sumber: SMSI

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations