000 HPN Prov

Hugua Lengser, Pemda Wakatobi Stop Kegiatan di Patuno Resort

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sempat menjadi primadona sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah Wakatobi baik skala nasional maupun internasional di era kepemimpinan Hugua, kini Patuno Resort distop dari kegiatan seluruh Pemda.

“Ia, saat ini kujungan dan kegiatan Pemda Wakatobi sama sekali stop total,” kata Pelaksana Direktur Patuno Resort, Rivai Nabil saat ditemui di Resort tersebut, Rabu (7/9/2016).

Namun munurutnya Rivai, angka kunjungan ke fasilitas wisata milik Hugua itu yang menurun hanyalah kunjungan dan kegiatan Pemda, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dan lokal serta kementrian masih seperti biasa.

“Kalau untuk kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal yang mau diving dan snorklin masih tetap normal serta kegiatan-kegiatan kementrian masih tetap normal,” ucapnya

Beberapa Kementrian yang baru saja melaksanakan kegiatan di tempat tersebut yakni Kementrian Koperasi dan Kementrian Pariwisata yang baru saja menyelesaikan pembuatan film untuk program Pesona Indonesia.

Diungkapkan Rivai, meski Pemda menghentikan seluruh kegiatannya di tempat tersebut, namun penurunan angka kunjungan tidak terlalu signifikan. Sebab untuk di Pulau Wangiwangi (Ibu Kota Wakatobi) hanya Patuno Resort yang berstandar hotel bintang empat, sehingga tetap menjadi pilihan para wisatawan.

“Kalau untuk tamu-tamu elit biasanya mereka tetap akan nyinap disini karena di pulau wangiwangi hanya Resort ini yang berskala hotel bintang empat,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.