Hugua Masukkan Empat Sektor Utama di Pemaparan Visi Misi PKS

  • Bagikan
Pemaparan visi misi Hugua dihadapan tim pemenangan PKS. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemaparan visi dan misi yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera, kini giliran Hugua sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatnnya, Hugua memaparkan slogannya sebagai balon di Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Menurut dia, Sultra memiliki potensi destinasi wisata sebagai penghubung kemajuan daerah ke depannya. Pariwisata unggulan setiap daerah, diyakininya mampu menarik wisatawan nusantara dan mancanegara yang membawa keuntungan dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga untuk itu, dia menyebutnya dengan “Sultra Hebat” atau Sultra sebagai penghubung pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia bagian timur.

“Salah satu cara mewujudkan potensi “Sultra Hebat” dengan memanfaatkan sektor pariwisata. Tapi tiga hal ini tidak bisa kita tinggalkan budaya, bahasa, dan lingkungan,” kata Hugua dihadapan tim Pemenangan PKS, Selasa (29/8/2017) malam.

Untuk contoh destinasi wisata unggulan yang dimaksudkannya berupa Pulau Labengki, Rawa Aopa, permandian air panas Wawolesea, dan Air Terjun Tamborasi. Termasuk memuji keberhasilan Kabupaten Wakatobi yang terpilih menjadi salah satu dari 10 destinasi Bali baru di Indonesia.

“Jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik bisa menarik simpati dimata dunia, dan mendatangkan pundi- pundi rupiah dikantong masyarakat, terlebih lagi kalau sudah didukung dengan aspek penerbangan internasional dan hubungan jalur perdagangan yang sudah tertata dengan baik,” lanjutnya.

Ada tiga sektor lainnya dinilai menjadi penentu pembangunan daerah, yakni pendidikan, kesehatan, dan peningkatan pendapatan. Artinya sektor ekonomi berbasis pada pertanian, peternakan, dan perikanan maupun informal. Dia berpandangan, masyarakat Sultra saat ini seharusnya 99 persen telah memperoleh listrik dan air bersih.

“Kalau penduduk kita pada lari di kota, itu akan menjadi peningkatan menganggur, coba kita bukakan usaha di desa pasti akan lebih berkembang kita,” ujar Hugua.

Setelah memaparkan visi misinya dihadapan para tim pemenangan PKS, Hugua merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan PKS terutama misi keumatan. Dia berharap bisa menjalin hubungan kerja sama dengan PKS untuk mendukungnya di Pilgub Sultra.

“Kalau PDIP dan PKS ini bersatu kan sudah lebih dari cukup,” katanya.

(Baca juga: PKS akan Jaring Lima Balon Gubernur Sultra Usai Pemaparan Visi Misi)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan