Iklan Clarion

Hugua Sapa Warga Konawe di Pasar Wawotobi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua menyambangi pasar Sentral Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Kamis (15/3/2018). Dalam blusukannya, mantan Bupati Wakatobi itu disambut penuh antusias oleh para pedagang dan pengunjung pasar.

Pria yang berpasangan dengan Asrun tersebut, tampak menyalami dan melakukan komunikasi ke para pedagang pasar. Hugua mencoba menyerap aspirasi warga. Para pedagang dan pengunjung pasar pun, tak tak sedikit yang meminta swafoto bersama Hugua.

Sumiati salah seorang pengunjung pasar, terharu saat disalami Hugua. Ia mengaku sangat sedih dengan kasus yang menjerat Asrun hingga dijadikan tersangka dan menjadi tahanan KPK RI.

“Saya doakan, semoga nomor urut dua bisa menjadi gubernur di Sultra,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga diungkapkan Marlian kepada Hugua. Ia sangat terpukul dengan cobaan yang menimpa pasangan berakronim Berkah tersebut.

“Kalau pak Asrun yang datang saya tidak tahu apa yang terjadi. Yang jelasnya kami menangis dengan cobaannya,” ujarnya takjub.

Hugua pun terus memberi motivasi kepada warga simpatisannya bahwa, saat ini kondisi Asrun masih sehat. Mereka tetap komitmen untuk memenangkan Pilgub 27 Juni mendatang.

Sesi blusukan pun diakhiri Hugua dengan wawancara bersama awak media. Saat ditanya, tentang programnya mengenai pasar, Hugua mengaku program pengembangan pasar adalah salah satu prioritas programnya jika terpilih kelak.

Hugua menyebut, pasar adalah pusat ekonomi. Di tempat itulah yang katanya tempat pertemuan antara persediaan dan kebutuhan.

“Pasar adalah tempat rakyat menengah ke bawah, petani dan nelayan bertemu. Di sinilah terjadi perputaran ekonomi. Maka tugas kami nantinya adalah mempastikan pasar ini ramai. Sebab itu akan jadi indikator tentang pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.