Iklan Clarion

Hujan Satu Jam, Beberapa Lokasi di Kendari Banjir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – BTN II Buana Indah Wuawua dan Jalan Ahmad Yani Wuawua, Kota Kendari, terendam banjir setelah diguyur hujan satu jam, Minggu (14/4/2019).

Banjir setinggi paha sampai pinggang orang dewasa itu, mengakibatkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani depan Balai Pelatihan Badan Kesehatan Kota Kendari. Beberapa kendaraan bermotor roda dua mogok akibat akibat terendam banjir.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

 Banjir di Jalan Ahmad Yani Wuawua Kendari, Minggu (14/4/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM).
Banjir di Jalan Ahmad Yani Wuawua Kendari, Minggu (14/4/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM).

Salah seorang warga BTN II Buana Indah Wuawua, Lefran, mengatakan selama 37 tahun dirinya tinggal di wilayah tersebut baru kali ini terjadi banjir besar.

“Selama 37 tahun saya tinggal disini, belum pernah banjir sebesar ini, baru kali ini saja,” jelasnya.

Menurut keterangan warga lainnya, Theo, banjir ini akibat hujan deras dan daya tampung drainase yang tidak lagi mencukupi, sehingga warga Lorong Haeba berusaha membuka trotoar agar air dapat mengalir.

“Banjir ini karena hujan deras tapi hujan ini tidak lama hanya memang deras dan debit airnya tidak bisa lagi ditampung oleh drainase,” ujarnya.

Pantauan SultraKini.com ketinggian air semakin naik, meskipun sudah tidak hujan lagi. Terlihat aparat kepolisan dan TNI serta Basarnas membantu warga mengevakuasi barang-barang rumah yang terkena banjir.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.