HUT Buteng ke-6 Tanpa Konsep Meriah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Perayaan hari jadi Kabupaten Buton Tengah ke-6 diagendakan di Kecamatan Sangiawambulu pada 23 Juli 2020.

Menurut Sekretaris Daerah Buteng, Konstantinus Bukide, HUT Buteng kali ini akan dilangsungkan secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Iya, kita laksanakan pada 23 bulan ini (Juli) 2020, tapi hanya dalam bentuk upacara saja,” ucap Konstantinus Bukide, Rabu (8/7/2020).

Pasalnya, sejak dimekarkan pada 2014, HUT Buteng selalu menjadi agenda tahunan yang digelar Pemda dengan konsep meriah. Namun, di tengah mewabahnya Covid-19, tentu keramaian diminimalisir agar menghindari penularan virus.

Terkait dengan persiapan pelaksanaannya, daerah yang dijuluki “Negeri 1.000 goa tersebut sudah disiapkan. Termasuk lapangan untuk menggelar upacara.

“Lokasinya di Sangiawambulu, jadi tempatnya di lapangan, kita sudah siapkan semuanya, termasuk keamanan dan kebersihan kita sudah siap, palingan tinggal dirapikan lagi,” jelasnya.

Laporan gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara hingga 7 Juli 2020, Kabupaten Buteng merupakan salah satu zona merah Covid-19, dengan memiliki 36 orang tanpa gejala (OTG), 0 orang dalam pemantauan (ODP), satu pasien dalam pengawasan (PDP), dan delapan orang positif corona. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.