HUT Buteng, Pasangan AMAN Bakal Diundang

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), yang meraih suara terbanyak pada pemilhan 27 Juni 2018. Diundang dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke- 4 di Keacamatan Mawasangka pada 23 Juli 2018. Selain itu semua kepala daerah se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan diundangan.

“Para tokoh Buteng yang diluar daerah, Plt. Gubernur Sultra, 17 kepala Daerah se-Sultra serta pasangan AMAN, kami akan undang semuanya,” tutur Asisten III sekretariat Buteng, LM. Mursal Zubair, saat ditemui usai memimpin rapat pemantapan persiapan HUT Buteng, Senin (9/7/2018).

Walaupun pasangan AMAN belum ditetapkan sebagai pemenang Pilgub oleh KPU Sultra, Mursal Zubair, mengatakan akan tetap dimasukkan ke daftar undangan karena kemungkinan Paslon AMAN yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“karena sudah ada banyangan untuk menjadi Gubernur Sultra, jadi wajar kami undang,” jelasnya

Lanjut Mursal Zubair, para kepala daerah ini akan menghadiri saat acara puncak tanggal 23 Juli. Upacara peringatan HUT Buteng ke-4, Pekande-Kandea dan Zikir Akbar, serta malam ramah tamah yang dimerihakan Fildan dan pesta kembang api.

“Muda-mudahan dengan acara HUT Buteng, akan mempererat tali persaudaraan, persatuan, serta kekeluargaan untuk warga Buteng pada khususnya,” harapnya

Perayaan HUT Buteng pada 18-22 Juli 2018 akan akan diisi dengan pameran Expo yang melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan, dan SMA/SMK se-Buteng, yang akan membangun stand.

“Selama pembukaan expo tersebut, malam harinya akan diisi dengan berbagai hiburan, seperti lomba karaoke dangdut dari utusan masing-masing OPD, tarian kesenian maupun budaya dari masing-masing kecamatan,” tutupnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.