HUT Butur ke 12, Abu Hasan Bakal Benahi Infrastruktur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara menggelar upacara peringatan Kabupaten Butur ke 12 di pelataran Gedung Islamic Center Mina-minanga, Selasa (2/7/2019).

Dalam upacara tersebut, Bupati Butur, Abu Hasan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini turut pula di hadiri Wakil Bupati Ramadio, Ketua DPRD Rukman Basri, Sekda Butur Muh Yasin dan anggota DPRD, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri, para kepala desa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama, pengurus partai politik dan pelajar.

Dengan momentum HUT Butur ke 12, Abu Hasan berharap, daerah yang dipimpinnya itu, kedepan semakin sejahtera, aman, berbudaya dan religius sesuai dengan tujuan bersama wakilnya, Ramadio.

“Pemerintah yang saya maksud adalah pemerintah ekskutif maupun legislatif semuanya harus bersinergi untuk bisa mewujudkan baik tujuan jangka pendek maupun jangka panjang,” ucapnya saat ditemui usai upacara.

Kata Abu Hasan, untuk membangun Butur, yang harus dibenahi pertama infrastruktur dasar, layanan sosial, karena ini berkaitan dengan semua aspek pelayanan kehidupan masyarakat Butur. Kemudian tata kelola pemerintahan bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik itu sumber daya manusia aparatur, maupun sumber daya manusia pendidikan.

“Mulai dari pendidikan dasar maupun dukungan pembiayaan mereka yang sedang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi,” terangnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.