Iklan Clarion

HUT ke-73 RI, Bupati Buteng: Masyarakat dan Pemda Bersama Membangun Daerah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, jadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-73 RI di lapangan Tangkalawa, Kecamatan Lakudo, Jumat (17/8/2018).

Samahuddin, peringatan hari kemerdekaan semoga dapat menjadi penumbuh semangat bagi seluruh masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan daerah.

“Marilah kita maknai peringatan HUT RI ini lebih dalam lagi, agar setiap pembangunan tercapai sesuai dengan tujuan pemerintah dan masyarakat,” ujar Samahuddin saat dikonfirmasi usai upacara.

Diakuinya, pada usia Negara RI ke-73 tahun ini, Buteng masih banyak mengalami berbagai kekurangan sehingga untuk mewujudkan Kabupaten Buteng yang lebih baik masih butuh banyak perjuangan.

‘’Inilah tugas berat kita melanjutkan perjuangan para pahlawan kita. Mari dengan kemampuan masing-masing kita berjuang bersama membangun Buton Tengah yang tercinta ini,’’ ajaknya.

Selain itu, Samahuddin tak lupa berharap kepada seluruh masyarakat untuk kembali refleksi ke belakang, khususnya memaknai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Harusnya kita bersyukur karena zaman sekarang sudah sangat baik, sekarang giliran kita yang mempertahankan kemerdekaan itu dengan kerja yang nyata kerja bersama mayarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Pada sore harinya sekitar pukul 17.20 Wita digelar upacara penurunan bendera pusaka Merah Putih. Acara penurunan bendera pusaka itu, juga berlangsung khidmat.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.