HUT Permata Bank, Ajak Pelajar Rajin Menabung

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Merayakan ulang tahunnya ke-15, Permata Bank melakukan aksi peduli kasih serentak di 50 kota se-Indonesia. Kota Kendari menjadi salah satu lokasi pelaksanaan tersebut, tepatnya di SDN 13 Baruga, Jumat (6/10/2017).

Pimpinan cabang Permata Bank Kendari, Samuel mengatakan kegiatan peduli kasih digelar bertajuk “Cerita” (Cinta dan Empati dari Kita), tujuan yaitu untuk mendekatkan diri antara Permata Bank dengan lingkungan pendidikan.

“Selain itu kita juga memperkenalkan mereka tentang bank, bagaimana mereka bisa hidup sehat dengan cara menabung. Cara seperti ini anak-anak akan lebih ditandai memberikan produk yang inovatif serta memberikan nilai tambah,” kata Samuel.

Menurutnya, keuangan juga salah satu hal yang masih dianggap tabu untuk dibicarakan dalam keluarga. Serta 82 persen remaja mengakui, pendidikan literasi keuangan dan pengelolaan keuangan diperoleh melalui orangtuanya.

Untuk itu melalui gerakan ini, Permata Bank bertekad mendobrak tanggapan salah  masyarakat demi memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia. 

“Kita juga harus memperbanyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai pentingnya menabung, untuk itu kita memulainya dengan tingkat skala kecil dulu yaitu tingkat pendidikan dalam hal ini di tingkat SD,” terang Samuel.

Selain dari sosialisasi diadakan, pihak bank juga memberikan beberapa bantuan sekolah diantaranya alat labolatorium dan beberapa bantuan lainnya.

Hadirnya pihak Otoritas Jasa Keuangan dalam kegiatan itu, turut mengapresiasinya. Sebab, cara tersebut membantu mengedukasi masyarakat untuk semakin cerdas dalam melakukan pengelolaan keuangan.

“Kami  juga berterimakasih kepada pihak guru yang telah mensukseskan program kami sebagai OJK dalam hal ini melindungi masyarakat,” ujar Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank II OJK Sultra, Ridhoni Marisson.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Permata Bank, pihak BI Sultra dan OJK Sultra serta beberapa orang tua siswa.

Laporan: Nova Aliza

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.