Iklan Clarion

HUT RI KE-73, 204 ASN Baubau Terima Satyalencana Karya Satya

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Peringatan HUT RI ke-73 juga diisi dengan pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada aparatur sipil negara lingkup Pemerintah Kota Baubau pada Jumat, 17 Agustus 2018. Penghargaan diberikan atas dedikasinya untuk negara, khususnya Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 204 ASN menerima Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo di lapangan Lembah hijau Baubau dengan rincian ASN mengabdi 10 tahun sebanyak 108 orang; 20 tahun sebanyak 42 orang; dan pengabdian 30 tahun sebanyak 54 orang.

“Jadi itu kegiatan rutin dan saya mengucapkan selamat, meskipun kita tahu bahwa tidak semua pegawai memperolehnya,” kata Penjabat Wali Kota Baubau, Hado Hasina.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra ini mengharapkan, pegawai lingkup Pemkot Baubau terus meningkatkan prestasinya dalam bekerja melayani masyarakat. Selain itu, dia juga mengapresiasi kerja keras pasukan pengibar bendera Baubau untuk menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih dengan sukses di momen tersebut.

“Alhamdulilah kita sudah selesaikan tahapan peringatan ini. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Baubau saya mengucapkan selamat HUT RI ke-73,” ucapnya sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara HUT RI yang di komandoi Kapten Inf Harlin dan perwira upacara AKP Bagio itu, dihadiri aparatur Pemkot sampai pemerintah tingkat bawah, jajaran DPRD Baubau, stakeholders, tokoh masyarakat, adat, dan lainnya.

Suara sirine juga menandai peringatan itu untuk mengenang detik-detik proklamasi serta menyanyikan lagu-lagu aubade kemerdekaan.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.