HUT RI ke 75, Hipmako Kibarkan Bendera di Bawah Laut

  • Bagikan
Muh. Ali Bakri (Foto: Ist)
Muh. Ali Bakri (Foto: Ist)

SULTRAKINI:COM: KENDARI – Perayaan HUT RI ke- 75 tahun, Himpunan Mahasiswa Kogholifano (Hipmako) Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, bakal menggelar upacara pengibaran bendera dibawah laut, di Desa Kogholifano, Minggu 15 Agustus 2020.

Menanggapi hal itu, Mantan Ketua HIPMAKO, Muh. Ali Bakri mengucapkan selamat kepada tim panitia pelaksana kegiatan. Hal tersebut diungkapkan untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas mahasiswa Hipmako.

“Saya sebagai kakak dari mereka mengucapkan selamat kepada para panitia pelaksana karena telah mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

Mantan Ketua DPM Fakultas perikanan dan Ilmu Kelautan (FKIP) UHO itu juga meminta agar kegiatan tersebut selalu dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Kepada pengurus HIPMAKO agar kedepannya menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan, sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pejuang kemerdekaan,” sambungnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Desa Kogholifano agar selalu menjaga dan selalu melestarikan terumbu karang yang ada di Pulau Kogholifano agar biota laut yang ada di Desa Kogholifano terjaga dan dapat berkembang biak.

“Saya berharap pada masyarakat Desa Kogholifano untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang yang ada di Pulau Kogholifano agar kelestarian biota laut tetap terjaga,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muna agar menjadikan kegiatan pengibaran bendera di bawah air ini sebagai festival tahunan.

“Kepada pemerintah daerah Kabupaten Muna saya berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai festival tahunan yang ada di kabupaten Muna dan diselenggarakan di Pulau Kogholifano,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan