HUT USN Dirayakan di Bawah Laut

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, genap berumur dua tahun sebagai perguruan tinggi negeri setelah berubah status sejak 2 April 2014.

 

Sejumlah rangkaian kegiatan dihelat kampus merah maroon tersebut untuk merayakan Dies Natalis yang kedua, diantaranya Korps Selam USN bersama Kolaka Diving Club yang merayakan HUT USN di dasar laut tepatnya pantai Malaha Kolaka.

 

Dewan pendiri Korps Selam USN Kolaka, Syahrir mengatakan, perayaan HUT USN Kolaka di dasar laut, sekaligus melakukan eksplorasi bawah laut.

 

\”Lokasinya tepat di Green Mercusuar Spot perairan Kolaka dan spot Kayu Angin,\” ungkapnya Sabtu (02/04/2016) lalu usai menyelam.

 

yamaha

Selain itu, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat bersama pihak Polsek Watubangga. Edwardho selaku Kapolsek berpesan agar masyarakat menjaga kelestarian terumbu karang.

 

\”Agar masyarakat pesisir lebih tahu arti penting terumbu karang, serta tidak ada lagi penangkapan ikan menggunakan bahan peledak,\” ujarnya.

 

Penyelaman perayaan T USN Kolaka yang ke dua, dilakukan pada kedalaman 30 meter. \”Kami berharap akan lahir generasi tangguh, di bidang kelautan dari USN untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim,\” terangnya.

 

Melalui kesempatan Dies Natalis tersebut, USN Kolaka sebagai kampus kebanggaan masyarakat Kolaka, tidak hanya sukses di darat, tapi juga akan menjadi pioner dalam mengelola pesisir dan laut.

 

\”Kami mengajak masyarakat Kolaka untuk mencintai lingkungan pesisir dan laut, serta melakukan penangkapan ikan dengan cara lebih bijak lagi,\” tandasnya.
(Humas USN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.