SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Di hari ulang tahun Kabupaten Wakatobi ke-14, Perpustakaan Nasional RI memberi satu unit mobil perpustakaan keliling, Senin (18/12/2017).

HUT Wakatobi Ke-14, Perpustakaan Nasional Beri Hadiah Mobil
Kepala Perpustakaan Nasional RI, M. Syarif memberikan cecara simbolis kunci mobil kepada Bupati Wakatobi, Arhawi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

"Hari ini kami berikan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk Pemda Wakatobi," kata Kepala Perpustakaan Nasional RI, M. Syarif Bando ditemui usai upacara peringatan HUT Wakatobi, Senin (18/12/2017).

Mobil perpustakaan keliling ini diharapkannya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat. "Sekarang sistemnya bukan lagi kita berharap orang datang membaca di perpustakaan, namun kita keliling dari desa ke desa, rumah ke rumah agar masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan untuk membaca," ucap M. Syarif.

Bupati Wakatobi, Arhawi dalam sambutannya menjelaskan di hari jadi Kabupaten Wakatobi yang ke-14 ini telah banyak prestasi dan kemajuan pembangunan yang telah dicapai oleh emerintah saat ini.

"Kurang lebih satu tahun enam bulan kami memimpin, dan atas kerja sama kita semua pembangunan di berbagai sektor terus bergerak secara bertahap, diantaranya pembangunan bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang infrastruktur, bidang keamanan, dan bidang hukum dan perundang-undangan daerah," ujar Arhawi.


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations