HUT Wakatobi ke-17 Digelar Sederhana, Ini Harapan Bupati dan Ketua DPRD

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ada yang berbeda dalam peringatan HUT Kabupaten Wakatobi ke-17, Jumat (18/12/2020). Konsep HUT rupanya dibuat jauh dari kesan mewah.

Upacara HUT Wakatobi, Sulawesi Tenggara hanya digelar dengan doa bersama di lobi Kantor Bupati yang dipimpin para tokoh agama dan tokoh adat.

Bupati Wakatobi, Arhawi, mengatakan HUT sengaja digelar sederhana sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Peringatan HUT Wakatobi ke-17 tahun ini terpaksa kita lakukan sederhana karena Indonesia masih dilanda wabah Covid-19, sehingga kita tetap terapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Setelah Kabupaten Wakatobi ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai 10 Bali baru, lanjut Arhawi, Pemda Wakatobi terus berbenah. Seperti pembangunan infrastruktur dasar agar memperkuat posisi Wakatobi sebagai daerah otonom yang mendapat predikat cagar biosfer bumi dan 10 destinasi prioritas.

Arhawi juga berharap, memasuki usia Wakatobi ke-17 diharapkan terus menorehkan prestasi di kancanasional maupun internasional, terlebih membawa dampak kemajuan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, menambahkan di usia Wakatobi sekarang ini telah banyak kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dan diharapkannya juga lebih baik ke depannya.

Apalagi menurutnya, postur APBD Wakatobi 2021 anggaran infrastruktur akan difokuskan ke pembangunan di Wakatobi 2 atau Pulau Kaledupa, Tomia, dan Pulau Binongko.

“Semoga ke depan Wakatobi makin maju dan berkembang,” ujarnya. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.