IAIN Kendari Bebaskan SPP S2 Selama Setahun Bagi Wisudawan Terbaiknya

  • Bagikan
Wisudawan terbaik IAIN Kendari dalam wisuda, Rabu (17/10/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Wisudawan terbaik IAIN Kendari dalam wisuda, Rabu (17/10/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik untuk jenjang pendidikan sarjana. Kampus memberikan bantuan pendidikan dengan bebas SPP selama setahun jika melanjutkan studi di program pascasarjana.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, menuturkan program bebas SPP setahun diberikan untuk menjadikan wisudawan terbaik berikutnya, selain penyemangat bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan.

“Wisudawan terbaik dan IPK (indeks prestasi kumulatif) tertinggi untuk program sarjana, kami berikan kesempatan melanjutkan ke pascasarjana IAIN dengan bebas biaya pendaftaran, SPP, dan BPP selama satu tahun atau dua semester,” ucap Nur Alim, Rabu (17/10/2018).

Kabar gembira tersebut disampaikan rektor, dalam wisuda di Gedung Auditorium IAIN Kendari terhadap 380 mahasiswa program sarjana.

(Baca: Alumni IAIN Kendari Diminta Berkarya Profesional)

Total 65 mahasiswa lulus berpredikat cumlaude dengan IPK di atas 3,70 program sarjana dan di atas 3,75 program pascasarjana. Mereka tergabung dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, serta Pascasarjana.

“Wisudawan terbaik dan IPK tertinggi serta wisudawan tercepat untuk kali ini adalah saudara Aris Darmawan, SH dari Fakultas Syariah, Prodi Hukum Tata Negara. Ia menyelesaikan studi dengan IPK 3,88, predikat cumlaude (Pujian), masa studi 7 semester. Sedangkan IPK tertinggi (pascasarjana) adalah saudari Anistantia Putri Maulana, MH dengan IPK 3,95,” jelasnya.

Selain bebas SPP setahun, IAIN Kendari juga memiliki sumber beasiswa kepada mahasiswanya selama ini, di antaranya beasiswa bidikmisi yang saat ini dinikmati 394 mahasiwa, beasiswa prestasi diterima 179 orang, beasiswa tahfidz 17 orang, dan beasiswa prodi ilmu dasar islam 18 orang. Ada juga beasiswa bidik aksi dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan beasiswa BI dari Bank Indonesia.

“Kepada Bank Indonesia kantor perwakilan Sultra dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur kami sampaikan terimakasih atas bantuannya melaIui pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan bantuan lainnya bagi pengembangan IAIN Kendari. Semoga di tahun-tahun mendatang bantuan pendidikan semakin meningkat dan juga diikuti oleh institusi dan pemerintah daerah lainnya,” ujar rektor.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan