IAIN Kendari Dapat Hibah Mini Bank dari BRI Syariah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus memacu diri untuk melahirkan pemimpin baru Sulawesi Tenggara kedepan yang daya saing.

Mendukung hal tersebut IAIN Kendari kembali mendapatkan kado spesial dari Bank BRI Syariah berupa mini bank yang akan digunakan sebagai laboratorium perbankkan syariah.

Mini bank ini, di launching Rektor IAIN Kendari Dr. Nur Alim bersama Kepala Divisi Jasa dan Pendanaan BRIS Syariah Kendari, Wijayanto, Selasa (6/12/2016). Setelah launching, dilaksanakan juga kuliah umum tentang ekonomi islam dengan narasumberi Rektor IAIN Kendari dan Wijayanto selaku perwakilan Bank BRI Syariah.

Dalam kuliah umum yang bertemakan ‘Dinamika dan Konsistensi Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia’ ini, Wijayanto mengungkapkan, dengan adanya mini bank di IAIN Kendari diharapkan dapat membantu visi dan misi kampus islam tersebut untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa.

“Dengan semakin baiknya fasilitas penunjang di kampus, dapat lebih banyak melahirkan profesional baru dan dengannya perekonomian Indonesia akan lebih baik lagi,” kata Wijayanto.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Nur Alim menyampaikan terima kasih atas hadiah dan kesediaan Bank BRI Syariah untuk bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita IAIN Kendari melahirkan profesional baru di dunia kerja.

“Saya harapkan IAIN bisa terus melahirkan profesional baru. Khususnya tenaga perbankan yang memang selaras dengan bantuan bank mini ini,” kata Nur Alim.

Peresmian Bank Mini di IAIN Kendari menambah deretan panjang catatan keberhasilan rektor untuk meningkatkan dan menambah fasilitas di Kampus Islam terbesar di Sultra tersebut.

Atas inovasi yang sudah dilakukan rektor sejak beberapa tahun silam, Maret 2015 Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifudin mengubah status kampus islam ini dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Reporter: Yasrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.