Iklan Clarion

IAIN Kendari Dirikan Gedung Laboratorium Terpadu

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Isntitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari secara resmi mulai melaksanakan pembangunan gedung laboratorium terpadu. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (18/2/2019).

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, menyampaikan pembangunan gedung laboratorium tersebut berasal dari surat berharga syariah negara (SBSN) senilai Rp 25 miliar. Gedung seluas 3.033 meter persegi dengan tiga lantai itu, terdiri dari beberapa laboratorium untuk pengembangan tridharma perguruan tinggi.

“Mulai dari laboratorium matematika, fisika, kimia, biologi, bahasa, micro teaching, peradilan semu dan ilmu falak. Selain itu, di gedung ini kami juga menyediakan ruang dosen IAIN Kendari,” ungkapnya.

Dia berharap gedung tersebut dapat memenuhi layanan pelaksanaan peningkatan mutu, kapasitas akses dan daya saing perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian Kementerian Agama dalam pengembangan IAIN Kendari.

“Kami berharap, tahun depan masih bisa mendapatkan bantuan untuk melengkapi fasilitas di IAIN Kendari,” ujarnya.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengungkapkan kemajuan IAIN Kendari cukup cepat diantara 58 perguruan keagamaan islam negeri lainnya. Apalagi akan dibangun lagi dua lokal bangunan yang bisa mendorong kemajuan IAIN Kendari.

“Kami berharap gedung baru ini bisa mendorong kapasitas untuk mengakomodasi keinginan generasi muda kita lulusan pesantren dan madrasah yang ingin mendalami pendidikan keagamaan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editro: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.